jump to navigation

Kurikulum 2013 Dinilai Hanya Sekedar Proyek 16/12/2012

Posted by slbypbbkarimun in Kurikulum SMA.
trackback

Ini dia Komentar masyarakat soal perubahan kurikulum dari berbagai situs berita online.

Ibnu Aris
Minggu, 16 Desember 2012 | 16:07 WIB
Faktor paling dominan terjadinya perombakan kurikulum pendidikan diindonesia adalah 100% masalah tercukupinya dana pendidikan yg berlimpah . Tanpa program dam proyek yg terukur , maka takan bisa mencairkan dana tersebut yg telah diperuntukan . Ini bukan kesalahan kurikulum , melainkan salah guru !.
agustin setio
Sabtu, 15 Desember 2012 | 22:29 WIB
percuma kasih masukan, toch kurikulum nya dah jadi, cape capein aja. masukan cma buat formalitas,kasihan rakyat di bohongin sama pejabat kayak gini, gak menyentuh akar masalah, paling tahun depan di rubah lagi, cm buat proyek aja.
Novrian Eka Sandhi
Sabtu, 15 Desember 2012 | 22:17 WIB
ah, masukan dari pakar aja dikalikan nol, apalagi saya yg cuma guru honorer begini kok mau kasih masukan. kalo bener mau masukan, monggo pak Nuh datang ke tempat saya mengajar, dekat kok dgn kampusnya pak Nuh
nasiputih
Sabtu, 15 Desember 2012 | 20:22 WIB
belum sepuluh tahun, sudah ada 4 perubanhan kurikulum (KBK,KTSP,Karakter dan 2013). yang perlu dilakukan kemendikbud sebenanya bukan merubah krklm, tapi mengevaluasi efektifitas kurikulum2 yg sudah ada. Indnesia mempunyai 2jt700an guru, apakah mayoritas guru sdh mengimplementasikan krklm sblmnya?
Ismunaji
Sabtu, 15 Desember 2012 | 15:44 WIB
harus di kaji ulang, kurikulum baru mau menghapuskan TIK dengan alasan banyak siswa yang sudahtau komputer, ITU di deket kantor anda bapak mendiknas coba tengok di daerah mau menghidupkan dan mematikan komputer aja banyak anak yang tidak bisa, lagian kenapa kurikulum selalu berubah-ubah apakan ini a
Novrian Eka Sandhi
Sabtu, 15 Desember 2012 | 22:17 WIB
banyak yg sdh tahu TIK, tapi banyak jg yg jd korban social media. mestinya pelajaran TIK jg dikasih muatan etika, bukan malah dihapus
Mohammad Taufik
Sabtu, 15 Desember 2012 | 19:38 WIB
Rupanya pemerintah ga peduli dengan pendapat orang tentang kurikulum 2013. Yang jelas pasti akan menimbulkan banyak maslah tidak bisa dianggap enteng terutama dari segi guru
Rely Saldy
Jumat, 14 Desember 2012 | 21:10 WIB
negeri kita terbangun oleh pejabt penghayal besar, pondasi pendidikn belum beres sdh mau yg ideal.benahi guru dan sarana…kurikulum akan terlmpaui oleh guru yg baik dan kompeten..kalau tdk ya hasilnya masih spt dulu aja.
siswanto ali
Kamis, 13 Desember 2012 | 23:06 WIB
Kurikulum 2013 memang sangat mendesak, mengingat…….tahun 2014 ada gawe besar yang butuh biaya besar. Jadi para penerbit buku dan LKS bisa diminta saweran.
Mrth_4nd4
Kamis, 13 Desember 2012 | 22:22 WIB
anak disuruh ngapalin nama2 pejabat dan belajar sampai nggak apal semuanya ternyata para penjabatnya kuruptor semua hehehehehehe….
Sofyana
Senin, 10 Desember 2012 | 20:14 WIB
KALAU GURU TIDAKMEMELIKI KOMPETENI JANGAN HARAP ADA PERUBAHAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN WALAUPUN KURIKULUMNYA SEHEBAT APAPUN. CONTH ADA GURU SDH MENGAJR 30TH HANYA MENDAPAT PEMBINAAN DARI PEMERINTAH 3 KALI DPAT DIKLAT MAPEL.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: