jump to navigation

XXX Ala Siswa SLB YPBB Karimun 01/12/2012

Posted by slbypbbkarimun in Wide Shot.
trackback

Breakdance SLB YPBB KarimunDunia pendidikan tentunya kita semua pasti sudah tahu bahwa kata tersebut sangat vital bagi kehidupan berbangsa. Pendidikan juga menjadi tolok ukur kemajuan suatu bangsa. Bobroknya sistem pendidikan maka bobrok juga birokrasi pemerintahan. Pendidikan, kemampuan, pengetahuan merupakan salah satu modal yang kita miliki untuk hidup di zaman yang serba sulit ini. Mengapa dikatakan demikian?

Tak perlu dijelaskan pun semua sudah tahu bukan? Guna meningkatkan mutu pendidikan, di Sekolah luar biasa (SLB) swasta Yayasan Pendidikan Budi Bhakti Karimun dalam menjalankan sistem pendidikan punya tiga jurus jitu yakni “Triple X”.  Xpresi, X-sist dan X-klusif. Jurus Triple X ternyata mampu membuat siswa tidak jenuh dalam mengikuti pelajaran terlebih mereka adalah siswa yang berkebutuhan khusus.  Mereka lebih terbuka mengeksplorasi kemampuan yang dia miliki ketika dihadapkan dengan pembelajaran seni semisal Breakdance di luar ruangan.

Salah satu yang mebuat siswa senang dan bisa mengekspresikan diri juga ketika mengikuti kegiatan luar sekolah. Siswa bisa mengolah suara, gerak tubuh dll. Untuk itu kita berikan kepada siswa mencari tempat yang nyaman, tapi  terpantau oleh kita dalam proses latihan.

Xpresi.

Berikan kebebasan terhadap siswa meng-Xpresikan kemampuan yang dimilikinya

X-Sist

Jangan pernah bosan memberikan yang terbaik kepada siswa

X-klusif

Jangan pernah minder meski kita terpisah dari yang lain. Sebaliknya kita harus bangga karena kita mampu memberikan pendidikan secara gratis kepada orang-orang yang khusus.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: