jump to navigation

Parpol Dekati Budi Prayitno 16/11/2012

Posted by slbypbbkarimun in Inspiration Searching.
trackback
Budi Prayitno

Budi Prayitno

Di tengah kejenuhan rakyat melihat perilaku anggota dewan yang banyak terlibat kasus korupsi dan mementingkan diri sendiri ketimbang kepentingan orang banyak, maka sudah saatnya diperlukan pengganti yang memiliki tingkat moralitas yang tinggi, baik, jujur dan pro rakyat. Jika dimatematikakan, moralitas memang sangat sulit diukur. Namun, tanpa memandang aspek legal, moralitas dapat dirasakan dan diketahui publik dari bagaimana cara dia bergaul, baik ketika sudah menjadi caleg atau track record hidup sebelum dia menjadi caleg. Perlu pula dipikirkan kampanye rekam jejak politisi yang baik.

Pemilu legislatif 2014 bisa dibilang sudah diambang pintu. Petinggi parpol yang tidak ingin partainya ditinggalkan oleh simpatisan kini mulai sibuk mencari figur yang bernilai jual tinggi untuk di majukan sebagai calon legislatif mendongkrak perolehan suara partainya. Figur-figur yang berdedikasi baik dan memiliki komitmen untuk mensejahterakan rakyat di luar parpol menjadi incaran utama paetinggi partai. Hal itu terpaksa dilakukan jika Kader di tubuh partai tersebut tidak memiliki kriteria sebagaimana dimaksud.

Adalah Budi Prayitno, Pendiri Yayasan Pendidikan Budi Bhakti  (YPBB) SLB PK-PLK Gratis di Karimun salah satu sosok yang di incar oleh Banyak petinggi parpol. Pria asal Cimahi Jawa Barat ini menurut mereka adalah figur yang tepat untuk mewakili rakyat di kursi legislatif tingkat Kabupaten Karimun. Budi, menurut para pengamat memiliki track record yang bagus dan mumpuni. Perjuangannya memberikan pendidikan terhadap anak-anak cacat dengan mendirikan sebuah Yayasan bernama SLB YPBB menjadi sebuah bukti bahwa Budi Prayitno adalah sosok yang tepat menjadi wakil rakyat. Apalagi yayasan pendidikan tersebut membebaskan biaya pendidikan bagi siswanya sementara yayasan itu adalah swasta, ujar pengamat.

Budi Prayitno juga sosok manusia yang sederhana, meski terbilang sukses menjalankan program pendidikan gratis di Yayasan yang didirikannya awal tahun 2002 lalu, Budi tetap seperti dirinya sendiri. Bahkan ia lebih memilih tinggal disekolah bersama keluarganya ketimbang mendirikan rumah. Padahal jika dilihat dari mewahnya bangunan sekolah YPBB miliknya di Kolong Kelurahan Sungai Lakam sudah sepantasnya Budi memiliki rumah sendiri dan tinggal disana bersama keluarga tercinta.

Itulah Budi Prayitno, sosok yang lebih mendahulukan kepentingan orang banyak ketimbang dirinya sendiri. “Sosok seperti dia sangat dibutuhkan oleh Negeri ini” ujar pengamat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: