jump to navigation

Apa Tanggapan Anda Soal Kurikulum Baru 2013-2014 14/11/2012

Posted by slbypbbkarimun in Kurikulum SMA.
trackback

JAKARTA PK-PLK YPBB – Belum lama ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) RI telah menerapkan kurikulum baru untuk tahun ajaran 2013/2014. Beberapa alternatif tersebut terkait dengan teknis penerapan kurikulum baru dan alternatif keberadaan mata pelajaran IPA dan IPS pada jenjang pendidikan dasar.

Mendikbud, Mohammad Nuh, kemarin mengungkapkan bahwa keputusan perubahan Kurikulum dan penjurusan siswa SMA ada di tangan masyarakat. Sebagai masyarakat kita diminta memberikan masukan terhadap rancangan kurikulum baru ini saat uji publik pada Desember nanti. Berikan komentar anda dibawah tulisan ini untuk bahan pertimbangan kemendikbud nantinya.

Liputan seputar Perubahan Kurikulum dan Penjurusan Siswa di tingkat SLTA klik berita dibawah ini.

Kurikulum dan Penjurusan SMA TA 2013-2014 AkanĀ Dirubah

Komentar»

1. riena - 20/11/2012

benarkah TIK SMA akan dihapus? Bagaimana nasib guru TIK?

slbypbbkarimun - 20/11/2012

Memang, tidak mudah bagi guru untuk beralih dari satu mapel ke mapel yang lainnya. Kemendikbud dianggap mengambil cara mudahnya saja, padahal di lapangan banyak masalah yang akan ditimbulkan pasca penghapusan mapel TIK.

Di samping masalah perlunya penyesuaian baru, juga terkait dengan masalah sertifikasi. Untuk guru TIK yang sudah tersertifikasi akan bermalasah kembali ketika mapel baru yang dipegangnya nanti tidak sesuai dengan mapel yang disertifikasi.

Belum lagi, ada kemungkinan guru kekurangan jam mengajar minimal, akibat mapel yang berkurang. Terpenuhinya hal tersebut merupakan persyaratan guru tersertifikasi. Jika tidak, maka tunjangan sertifikasi akan ditahan. Ibu Riena yang terhormat. Sebaiknya kita tunggu saja kebijakan pak menteri selanjutnya. Mudah2an semuah permasalahan kita dapat teratasi.

2. awaansyahvergi@yahoo.com - 05/01/2013

kita harus menyadari bahwa suatu lembaga sekolah tidak akan maju tanpa adanya teknologi, yang saya rasakan sekarang justru anak-anak itu paham dalam masalah teknologi, tetapi dalam praktenya mereka memutar balikan fungsi teknologi tersebut, sehingga harus ada bimbingan dalam mengarahkan teknologi sesuai dengan fungsinya kembali


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: