jump to navigation

Gebyar Seni Pelajar SLB 2011 Tingkat Propinsi Kepri 16/09/2011

Posted by slbypbbkarimun in Seputar Pendidikan.
trackback
“Hadirkan Berbagai Antraksi Menarik”
KARIMUN  – Gebyar Seni Pelajar sekolah luar biasa (SLB) se-Propinsi Kepri 2011 direncanakan  bakal di langsungkan di Kabupaten Karimun bertempat di Taman Bunga Karimun. Kegitan ini merupakan agenda rutin dari Direktorat pendidikan dasar dan menengah dan untuk selanjutnya dibawa ke tingkat nasional, ujar Direktur SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti Karimun Budi Prayitno di ruang kerjanya Selasa (13/09). Rencananya kegiatan akan di gelar tanggal 20 September 2011 nanti. Seluruh persiapan untuk kegiatan tersebut berupa pembekalan terhadap siswa sudah hampir rampung dari kita SLB YPBB karimun sebagai salah satu peserta” ujarnya.Menurut Budi (sapaan akrabnya), gebyar Seni Pelajar tingkat propinsi Kepri 2011 ini nantinya diisi dengan penampilan seni pelajar dari seluruh SLB se-Propinsi Kepri.
Sementara dari SLB YPBB sendiri akan menampilkan seni menyanyi solo, membaca puisi, tehnik permainan alat musik, Pantomin, Breakdance, Modeling dan Tari Tradisional, ungkapnya. Saat disinggung sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Budi menjelaskan bahwa seluruh anggaran dalam pagelaran acara akan dibebankan kepada APBN dan APBD Propinsi Kepri TA 2011.
Dikatakan, kegiatan pagelaran Gebyar seni Pelajar ini dilaksanakan atas dasar, asa muda yakni masa yang sarat dengan daya imajinasi, masa yang sarat dengan daya kreasi, dan masa yang penuh semangat untuk berbuat. Untuk mencapai semua itu semangat saja tentu tidak cukup melainkan kepekaan rasa, kecerdasan intelektual dan pengalaman menjadi penentu. Seluruhnya pada dasarnya diarahkan untuk menumbuhkan kepekaan rasa estetik dan artistik sehingga terbentuk sikap kritis dan kreatif pada diri siswa secara menyeluruh.

Sikap ini hanya akan tumbuh jika dilakukan serangkaian proses kegiatan kepada siswa yang meliputi pengamatan, penilaian serta penumbuhan rasa memiliki keterlibatan siswa dalam segala aktivitas seni diluar sekolah seperti Gebyar seni pelajar salah satunya. Nah, untuk menjawab semua persoalan tersebut kiranya, siswa perlu diberikan laluan seperti ajang kreativitas,sebagai salah satu solusi dari sekian banyak kegiatan yang bermanfaat.

Di samping untuk mempererat tali persaudaraan sehingga lahir rasa nasionalisme yang tinggi di dalam sanubari pelajar. Yang pada gilirannya, pembinaan dan pengembangan bakat merupakan hasil karya bersama dan rasa kebersamaan segenap pelajar. Tanpa kesadaran kegotongroyongan semua unsur, sulit untuk mengembangkan bangsa ini, bahkan hanya sekedar untuk mempertahankan. Diharapkan, dari kegitan Gebyar seni Pelajar ini nantinya dapat mengembangkan Kreativitas anak bangsa dan kelak menjadi penerus masa depan bangsa, tandas Budi mengakhiri. Jun M

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: