jump to navigation

Budi Prayitno Pimpin Pengcab PPCI Karimun 24/12/2010

Posted by slbypbbkarimun in Seputar Pendidikan.
trackback

KARIMUN – Bersempena peringatan Hari penyandang cacat Internasional (Hipenca) tingkat Provinsi Kepri 2010 di Karimun, Senin (20/12/2010) pengurus cabang persatuan penyandang cacat Indonesia (PPCI) Cabang Kabupaten Karimun resmi dikukuhkan. Jajaran kepengurusan Pengcab PPCI Karimun dipimpin Budi Prayitno selaku Koordinator Umum secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengda PPCI Kepri La Galo.
Acara pelantikan Pengcab PPCI Kabupaten Karimun yang digelar di pendopo Dinas Bupati Karimun, unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Drs.Arnadi Supaat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Pengurus Yayasan SLB Budi Bhakti, Kepala-Kepala Sekolah SLB se-Karimun, Tokoh Masyarakat, Ketua-ketua Pengcab PPCI se-Provinsi Kepri serta tamu dan undangan lainnya.

Ketua koordinator umum Pengcab PPCI Kabupaten Karimun dalam kata sambutannya mengatakan, PPCI adalah wadah bagi penyandang cacat di Kabupaten Karimun yang dibentuk untuk menampung aspirasi penyandang cacat serta berfungsi sebagai wadah pembinaan penyandang cacat.

Budi menambahkan kendati penyandang disabilitas namun, mereka juga warga negara yang memiliki hak yang sama dengan warga negara normal lainnya. Kenyataannya, ternyata masih banyak penyandang cacat yang diperlakukan diskriminatif ditengah-tengah masyarakat.

“Kedepan dengan diresmikannya pengcab PPCI Kabupaten Karimun semoga dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang seluas-luasnya terhadap pemerintah untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Karimun. Melalui PPCI yang barusan telah dikukuhkan ini kiranya, penyandang cacat di Kabupaten Karimun dapat hidup mandiri dan dapat bekerja sebagaimana orang normal lainnya serta tidak ada lagi ditemukan penyandang cacat yang menjadi pengemis dijalanan,” ujar Budi Prayitno.

Hal senada disampaikan, Ketua Pengda PPCI Propinsi Kepri La Galo. Dalam kata sambutannya La Galo berharap PPCI yang baru dilantik untuk segera bekerja. Ada Tiga hal yang harus segera dilakukan pengurus baru, pertama ; membuat database anggota PPCI Kabupaten Karimun secara lengkap. Kedua, mengusulkan kegiatan atau program yang akan dilakukan oleh PPCI dan selanjutnya menciptakan sesuatu yang bermanfaat sehingga penyandang cacat bisa mandiri dan menjadi contoh bagi penyandang cacat di daerah lain.(Jun.M)

Komentar»

1. doddi imanuddin - 17/01/2011

Pak kumaha perkawis PORDA atlit kabupaten garut teh?
ieu murangkalih tos siap tinggal ngantosan instruksi ti bapa (dede Suharyadi Garut)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: