jump to navigation

IBM dan SLB YPBB Karimun Teken MoU 01/07/2010

Posted by slbypbbkarimun in Uncategorized.
Tags:
trackback

KARIMUN (Kepri Pos) –  Guna mendukung pelajaran anak-anak usia dasar yang berupaya untuk menciptakan kembali pendidikan melalui kegunaan teknologi yang bermanfaat bagi keperluan pertumbuhan intelektual anak dan membantu masyarakat khususnya anak-anak dalam mengembangkan pengetahuan mereka melalui teknologi computer serta mengembangkan dan mempromosikan metode-metode baru untuk menstimulasikan anak-anak sehingga mereka lebih tertarik untuk belajar dan menambah antusias mereka terhadap teknologi, IBM dan SLB YPBB Karimun belum lama ini menggelar kerjasama di bidang Program Kidsmart.

Demikian disampaikan oleh Budi Prayitno Kepala Yayasan Pendidikan Budi Bhakti Karimun sepulang dari Batam di Ruang Kerjanya SLB YPBB Karimun kemarin (25/06). Budi menjelaskan, IBM Sendiri bermaksud untuk mengadakan program Kidsmart IBM yakni program yang di desain untuk pendidikan usia dini dalam kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan teknologi Komputer.

Selain itu lanjutnya, Dengan memanfaatkan produk IBM PC bersama piranti lunak “Young Eksplorer” (YE) yang di kemas dalam satu kesatuan dengan label Little Tikes. Kidsmart diharapkan bisa menjadi program yang sangat menarik untuk pendidikan usia dini. Dengan demikian lanjut Budi, kedua belah pihak menyatakan setuju untuk mengadakan perjanjia kerjasama tentang program Kidsmart, ujarnya.

Ditambahkan, Kewajiban IBM sendiri dalam hal ini adalah, IBM menyediakan perangkat yang disebut “Young Eksploler” yang terdiri dari satu perangkat computer yakni Procesoor Intel Dual Core E5300 2.6GHz/, Chipset Intel G31/2GB DDR2/ 320 GB/, DVDRW/XP Home/, Keyboard + Mouse. Satu unit monitor lenovo LCD 18,5. Satu set mebel warna-warni merk little tikes. Satu set piranti lunak edmerk dan satu set buku panduan serta satu set speaker eksternal, ungkapnya.

Selain itu, IBM dalam MoU tersebut juga berkewajiban memberikan pelatihan terhadap guru-guru yang telah di tunjuk oleh kita (YPBB-red) untuk berpartisipasi dalam pembelajaran Kidsmart. Melakukan Instalasi piranti lunak edmark ke perangkat Young Eksplorer yang kita terima (SLB YPBB-red)  serta melakukan evaluasi program kidsmart dalam jangka waktu satu tahun setelah pelatihan tersebut di selenggarakan, ujarnya.

Sementara untuk tanggung jawab SLB YPBB sendiri kata Budi, pihaknya bertanggung jawab menerapkan program kidsmart sebagai pendukung kurikulum pendidikan usia dini yang berfokus selalu kepada kepentingan perkembangan anak didik secara individu. Dan selanjutnya, SLB YPBB juga bertanggung jawab dalam mengembangkan pendekatan penggunaan computer dengan menerapkan proses belajar mengajar dengan konsep bermain secara interaktif kepada anak, urainya.

Budi Prayitno dalam perbincangannya kepada Koran ini bersempena dengan MoU tersebut juga merasa bangga karena masih di percaya oleh sebuah perusahaan besar IBM dalam menerapkan Ilmu pengetahuan terhadap anak melalui Komputer. Namun demikian kata Budi, Tanggung jawabnya sebagai pihak kedua dalam perjanjian kerjasama tersebut juga cukup berat. Selain tanggungjawab yang di embankan kepada pihaknya dalam menjaga lisensi piranti lunak Edmark, juga penerapan Program Kidsmart terhadap anak berkebutuhan khusus cukup berat, imbuhnya.

Namun bagi Budi hal tersebut sudah menjadi kewajiban pihaknya dan berupaya semaksimal mungkin dalam meyukseskan program Kidsmart tersebut bersama dengan guru-guru di SLB YPBB Karimun. “ Saya yakin, ini adalah awal dari sebuah kerja keras untuk mewujudkan kesuksesan” tandasnya. (Jun. M)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: