jump to navigation

Haru Biru Warnai Peringatan HAN di YPBB SLB Karimun 23/06/2010

Posted by slbypbbkarimun in Uncategorized.
Tags:
trackback

Ir.Supinah Teteskan Air Mata

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Ir.Supinah saat memberikan Bingkisan Kepada anak penyandang cacat di SLB YPBB Karimun. (f.dok.Jun M)

KARIMUN – Pagi itu selasa (22/06) para tamu udangan dan Siswa SLB YPBB Karimun beserta orang tuanya yang telah duduk rapi mengisi kursi yang di sediakan terpaksa harus terganggu sejenak. Pasalnya sebelum acara peringatan hari anak nasional (HAN) di buka oleh panitia, cuaca di Bumi berazam di guyur hujan lebat. Kendati demikian, Para tamu dari Pemerintahan Kabupaten Karimun seperti, Ketua DPRD, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Karimun dan Ketua Tim Penggerak PKK Karimun beserta rombongan seolah tidak peduli dengan guyuran hujan lebat tersebut. Dengan mengenakan payung seadanya, mereka tetap hadir untuk menyaksikan secara langsung rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional yang di sejalankan dengan pagelaran apresiasi seni dan Budaya oleh Anak-anak SLB YPBB Karimun.

Haru biru, demikian pemandangan saat acara peringatan HAN ala SLB YPBB Karimun di mulai. Mengapa tidak, para siswa yang termarjinalkan tersebut juga mampu melakukan apa yang bisa di lakukan oleh manusia normal lainnya. Tak pelak, Tamu undangan lainnya seperti Ir.Supinah Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Karimun terpaksa harus menitikkan air mata ketika menyaksikan siswa SLB YPBB Karimun membawakan sebuah puisi berjudul “Ingin ku seperti mereka”.

“Inginku seperti mereka, melangkah menjulang meraih asa, aku tertatih duduk dan bersedih, melihat matahari dengan sinarnya, bila ibuku sakit, dengan cinta aku merawatnya, bila temanku terluka, dengan kasih aku menjaganya, inilah aku, menjadi dokter adalah cita-citaku”ujar dedek berpuisi diatas panggung. Sontak, Supinah pun terperanjat dari tempat duduknya dan langsung memeluk anak tersebut usai membawakan puisi. Seraya mengelus-elus rambutnya Dede, air mata supinah pun tampak menetes membasahi pipinya. Melihat pelukan hangat tersebut, para tamu dan undangan yang hadir pada acara tersebut juga turut terharu dibuatnya.

Budi Prayitno Selaku Ketua Yayasan SLB-YPBB Karimun mengawali sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan acara ini juga mengandung pesan yang sangat dalam. Dikatakan, pesan yang disampaikan dalam peringatan HAN tersebut adalah, agar pemerintah daerah kedepan lebih terbuka terhadap pendidikan masyarakat bawah, seperti anak-anak cacat, anak yang tidak mampu dari segi ekonomi, serta anak jalanan yang mengabiskan waktu sebagai pengasong (berjualan di jalanan), dimana usia mereka seharusnya masih sekolah, ujarnya.

“Selain itu kita harapkan tidak ada pemisahan terhadap anak tempatan maupun anak asli daerah Kabupaten Karimun. Karena berdasarkan UUD 1945,  anak-anak terlantar dan fakir miskin dipelihara oleh negara. Kemudian pendidikan juga merupakan hak untuk semua penduduk Indonesia,” tegasnya. Sementara itu, Katua Tim penggerak PKK Noorliza Nurdin Basirun mengatakan, anak-anak Indonesia saat ini belum sepenuhnya mendapatkan apa yang menjadi hak mereka, termasuk pendidikan. ” Saat ini anak-anak indonesia masih banyak di temukan terlantar di jalanan. Untuk itu, secara pribadi saya mengucapkan terimakasih terhadap pengelola dan tenaga pengajar di SLB YPBB yang turut membantu Pemerintah dalam meminimalisir peningkatan anak-nak terlantar” ujarnya.

Ditambahkan, Noorlizah, Sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahn 2003 tentang perlindungan anak, maka sudah saatnya kita bersama-sama melakukan tindakan untuk memenuhi hak anak. Seperti hak mereka terhadap pendidikan, yang saat ini dinilai masih belum terpenuhi, termasuk penyandang cacat dan anak terlantar, pungkasnya. Usai menyampaikan kata sambutannya, Noorlizah yang juga Isteri Bupati Karimun ini langsung di jamu untuk memberikan bingkisan berupa tas dan alat tulis sekolah secara simbolis kepada para siswa penyandang cacat SLB YPBB Karimun.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: