jump to navigation

Wagub Tekankan Perhatian Serius Terhadap SLB 13/04/2010

Posted by slbypbbkarimun in Uncategorized.
Tags:
trackback

Kepala Yayasan SLB Budi Bhakti Karimun Bapak Budi Prayitno tampak memberikan souvenir kepada Wakil Gubernur Kepri H.M.Sani saat melakukan kunjungan kerjanya di Karimun (f.dok.Btd/Jun M)

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Muhammad Sani (03/04), mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Pelipit. Kedatangan Wagub dan rombongan sekitar pukul 19.30 wib ini disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Budi Prayitno. Selain itu, orang nomor dua di propinsi Kepri ini juga di suguhi dengan puisi oleh siswa SLB YPBB begitu tiba di tempat.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub ingin menekankan perhatian yang lebih besar kepada lembaga pendidikan dan staf pengajar di sekolah bagi anak-anak penyandang cacat. Dalam sambutannya Muhammad Sani mengatakan; “SLB harus dilihat dan dikelola dengan hati. Mereka pasti punya potensi yang luar biasa. Sehingga menangani mereka juga harus luar biasa, gurunya juga harus luar biasa.” ungkapnya.

Dalam dialog kekeluargaan yang di hadiri seluruh tenanga pengajar dan orang tua murid, Sani mengngkapkan, bahwa penyandang cacat adalah salah satu kelompok yang termarjinalkan, yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Maka setiap daerah perlu memberikan perlakuan khusus kepada kelompok tersebut dengan menyediakan dan mengoptimalkan lembaga pendidikan yang diperuntukkan bagi penyandang cacat.

Oleh karena itu lanjutnya, pendidikan yang diberikan kepada anak-anak dengan keterbatasan itu harus dilihat dengan mata hati. Mereka berhak mendapatkan pendidikan seperti anak-anak yang normal. Tidak hanya sampai tingkat sekolah menengah atas tetapi juga sampai ke tingkat perguruan tinggi, tegasnya.

Logo Resmi YPBB KarimunSelain itu, Mantan Bupati Karimun ini juga berjanji akan mengupayakan intensif bagi tenaga pengajar di YPBB. ” Peningkatan kesejahteraan untuk guru SLB ini diberikan karena menjadi guru SLB memerlukan keahlian khusus, dan mengingat gedungnya sudah over kapasitas, kita telah menyediakan lahan seluas dua hektar di jalan poros untuk pendirian bangunannya” ungkap Wagub.

Sebelum berolak pulang, oleh murid-murid SLB, Wagub dihadiahi dengan parcel karya mereka sendiri, wagub juga sempat meninjau kelas-kelas dan berdialog dengan murid-murid SLB serta memberikan bantuan dana sebesar Rp.10 juta untuk biaya operasional.  Saat dihadang Batam Today, Sani membantah jika kedatangannya ke YPBB SLB adalah dalam rangka kampanye. ” Bukan-bukan, Kunjungan kita kemari dalam rangka silaturahmi saja serta melihat secara langsung perkembangan yayasan ini” tegasnya.

Kepala Yayasan Budi Prayitno mengaku cukup bangga atas kunjungan wakil Gubernur ke Yayasan yang di kelolanya tersebut. “Sebelum menjabat sebagai Gubernur beliau juga sangat perhatian dan peduli dengan SLB. Salah satunya yakni dalam tiap bulan Pak Sani selalu memberikan bantuan biaya operasional tanpa membedakan status Negeri maupun swasta” ujarnya seraya berharap langkah yang baik tersebut dapat terjalin selamanya.

Data yang dapat di himpun Batam Today, Keseluruhan siswa di YPBB SLB Pelipit Karimun mencapai 300 orang. 24 orang tenaga pengajar dan masih satu orang yang berstatus PNS. Selain itu, jumlah siswa yang tergolong sebagai siswa pendidika khusus (PK) sebanyak 62 siswa dan sebanyak 64 siswa dalam pendidikan layanan khusus (PLK). Hingga saat ini, para tenaga pengajar di SLB YPBB berharap kepada pemerintah dapat mengeluarkan dana intensif kepada mereka.  (btd/jun)

Komentar»

1. yudiday - 21/04/2010

SLB NEGRI METRO/ BP GATOT


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: